Manajer Jkt48 Gantung Diri

beban kerja terlalu berat, membuat Jiro-San mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Inao Jiro atau biasa disapa Jiro-san merupakan warga jepang 48 tahun yang merupakan manajer dari group idol JKT48 ditemukan tewas dikamar mandi rumahnya secara gantung diri selasa sore 21 Maret 2017, dikawasan dareah perumahan River Side, Tanggerang selatan. Jiro pertama kali ditemukan oleh istrinya sepulang kerja. Identitasnya sebagai manajer dari group JKT48 dipastikan memalui kartu ekitasnya (kartu izin tinggal terbatas elektronik) yang diperoleh.

Kasubag Humas polres tangsel menjelaskan bahwa motil dari bunuh diri yang telah dilakukan oleh Jiro diakibatkan beban hidup yang terlalu berat. Ucap AKP Mansuri. Saat ini polisi sudah memeriksa 3 saksi dalam kasus Jiro ini, yaitu petugas dari keamanan dan pembantu Jiro. Sedangkan keterangan belum bisa didapat dari pihak keluarga karena masih shock.

Polri dikabarkan togel online segera mengautopsi jenazah dari manajer group JKT48 Inao Jiro. Langkah tersebut diambil guna mengetahui apakah kematian Jiro murni dilakukannya sendiri atau ada hal lain. Agar hasilnya dapat diberikan kepada duta besar jepang. (dikutip dari kombes Martinus Sitompul). Diharapkan kejadian ini dapat diinformasikan ke konsulat Jepang, lalu informasi dapat diteruskan kepada pemerintahan Jepang lewat Kemenlu (kementrian luar Negeri).

Ungkapan kesedihan dari member JKT48 yang tengah berduka

Member group JKT48 tengah berduka, mereka mengungkapkan rasa sedih mereka yang telah ditinggal pergi oleh manajer merka. Ucapan belasungkawa terhadapInao Jiro mereka sampaikan melalui sosial media milik mereka masing-masing. Seperti yang diucapkan oleh Melody Nurramdhani member dari tim T dan tim J, da menuliskan bahwa kepergian tidak dapat terduga dan juga tanpa pertanda.

Begitu juga dari Nabilah Ratna Ayu dari member tim J, dia mengungkapkan kesedihannya juga atas kepergian manajernya Jiro-san, Nabila menulis sebuah status dengan ucapan “setiap pertemuan pasti ada perpisahan, rasa kehilangan saat ini kita hanya bisa bantu berdoa”. Tidak hanya melody dan Nabila saja yang mengungkapkan kesedihannya melalui sosial media pribadi milik mereka, ada juga member dari tim J yaitu Devi Kinal Putri mengungkapkan belasungkawanya atas kepergian Jiro-san yang sudah dianggapnya sebagai bapaknya yang sangat berpengaruh terhadap karir dirinya.

Begitu juga dengan Shania Juniantha, dia mengharapkan agar keluarga diberikan kesabaran terhadap kepergian Inao Jiro. Dari member KIII, Genoveva Desy juga turut mengucapkan belasungkawa, begitu juga dengan Jessica Veranda juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada Jiro-san atas dukungan yang Jiro berikan kepada JKT48. Begitu juga dengan Fidly Immand Azzahra, Saktia Oktapyani dan Fransisca Saraswati.

Seluruh kegaiatan besar JKT48 dihentikan

Berhubungan dengan kepergian manajer JKT48 Jiro-san, maka pihak dari JKT48 memberhentikan untuk sementara semua kegiatan mengenai operasional teater sampai hari sabtu 25/3/2017. Pihak JKT48 mengatakan terima kasih atas dukungan untuk JKT48, disebabkan oleh alasan internal dari JKT48, sehingga segala kegiatan operasional yang termasuk juga Boots Merchandise diberhentikan untuk sementara dari hari Rabu sampai hari Sabtu. Dikutip detik.com pada website resmi jkt48.com

JKT48 telah diketahui memiliki daftar jadwal yang padat dalam pertunjukan teater JKT48. Ada 3 pertunjukan besar teater yang akan dimainkan yaitu “Aturan Anti Cinta” dari team KIII “Believe Show” dari juga team J “Believe Show” pihak team JKT48 juga menyampaikan bahwa tiket yang sudah dibeli dengan bentuk JKT48 point maka akan dikembalikan dengan bentuk JKT48 point, sedangkan jika pembelian tiket menggunakan uang tunai, maka akan dikembalikan dengan bentuk uang tunai. Mohon maaf dengan ketidaknyamanan ini, mohon pengertiannya.

Sampai saat ini, belum diketahui kabar tentang lokasi pemakaman Jiro, menurut Manan Arum (ketua RT) waktu dan lokasi pemakaman jenazah Inao Jiro masih menunggu kabar pihak keluarga di Jepang.